Selasa, 25 Desember 2012

Benitez Akui Contoh Gaya Permainan Madrid

Latar belakang sebagai mantan pemain serta bekas staff pelatih Real Madrid membuat Rafael tak bisa lepas dari bayang-bayang klub ibukota itu. Bahkan diakui, hingga kini dia terus menerapkan filosofi permainan Los Blancos pada setiap tim yang ditangani, termasuk Chelsea.

Filosofi permainan yang dimaksud Benitez adalah gaya menyerang dengan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang lawan sebagaimana yang dilakukan bersama Chelsea pada akhir pekan kemarin terhadap Aston Villa. Di pertandingan tersebut The Blues sukses meraih kemenangan telak 8-0.

"Saya selalu ingin tim tampil menyerang. Mental itu tertanam karena saya pernah menimba ilmu sebagai pemain junior Madrid dan juga staff pelatih di sana," aku Benitez dikutip The Independent, Rabu, 26 Desember 2012.

Benitez diketahui menjadi pemain Madrid junior (Castilla) pada musim 1974 hingga 1981. Di sana dia bermain 247 kali dan mampu menyumbang tujuh gol.

Madrid juga menjadi tempat pria 52 tahun itu memulai karir kepelatihan. Pada 1993, Benitez menangani tim Madrid B sebelum akhirnya direkrut sebagai pelatih utama oleh tim gurem La Liga, Real Valladolid. Sebagai informasi, sebelum bersama Chelsea, Benitez juga sudah pernah membawa tim asuhannya meraih kemenangan telak 8-0. Kala itu bersama Liverpool di partai babak penyisihan grup Liga Champions menghadapi Besiktas di musim 2007.

0 komentar:

Posting Komentar